Jumat, 26 April 2013

The Indrazill's Third Blog

Judulnya kenapa ya "The Third Blog"? Bukannya ini blog pertama ya? Eits... wait a moment. Kata siapa ini blog pertama saya? Bukan-bukan, ini bukan blog pertama saya. Ini adalah.... (*musik jreng.. jreng.... jreng...) blog ketiga saya. Lho, kok bisa? nanti saya ceritakan.

Sebenarnya saya sudah hampir satu setengah tahun menjadi blogger. Blog pertama saya berupa blog pribadi yang isinya seperti diary. Ya, isinya seputar kehidupan dan pengalaman saya sehari-hari. Tapi karena kualitas tulisan saya 'pada saat itu' masih ancur lebur dan juga faktor koneksi internet (saat itu saya belum punya modem T_T) maka blog itu saya telantarkan.

Setelah vakum dari dunia blog selama kurang lebih 3 bulan, saya kemudian ingin mencoba membuat blog baru lagi. Tara.... jadilah blog kedua saya (jangan dibuka karena sudah tidak ada isinya ^_^). Tapi blog kedua saya isinya bukan tentang kehidupan pribadi, melainkan mengenai salah satu manga / anime favorit saya, Naruto. Pada saat itu saya suka sekali manga Jepang yang satu ini hingga membuat saya tertarik untuk membuat blog mengenai manga / anime tersebut.

Awalnya ibarat blogger sejati (pret..), saya menulis semua artikel saya dengan tangan saya sendiri, no copas. Tapi lama kelamaan sifat malas saya mulai menggerogoti saya sehingga saya lebih mementingkan traffic blog dibanding isi blognya sendiri. Bisa ditebak, saya menjadi tukang copas artikel orang lain (tetap pakai sumber lho..). Bahkan saya secara tidak langsung mengubah blog saya menjadi blog fansub yang isinya hanya berupa link download anime-anime Naruto.

Hal itu terus saya lakukan sampai awal bulan Desember kemarin. Rasa malas semakin mulai menggerogoti diri yang tak berdaya ini (lebay dikit.. :P). Seorang Indra yang biasanya menjadi orang terupdate dalam memposting link download mulai diragukan lagi ke-up-to-dateannya. Pertama molor 3 hari, kemudian molor seminggu, dan akhrinya molor selamanya. Jadilah blog Naruto Indrazill yang down-date (apaan tuh?).

Sesekali saya cek blog tertelantarkan kedua saya itu. Anehnya meskipun sudah tidak up-to-date lagi, blog saya masih tidak sepi pengunjung. Terbukti dengan traffic blognya yang mencapai 300.000 lebih (wow..). Kadang banyak juga komentar-komentar yang mengeluh karena link downloadnya pada tidak sadar alias meninggal.

Saat ini (waktu menulis blog), saya ingin lagi menjadi blogger. Saya salut terhadap blog sahabat saya yang masih kokoh eksistensinya tanpa penurunan kualitas tulisan. Insya Allah blog ketiga saya ini tak akan saya telantarkan lagi. Keinginan menulis saya sudah bulat. Saya akan menulis apa pun yang ingin saya tulis. Jadi bisa dibilang blog ini adalah blog pribadi sekaligus blog umum (apa lagi tuh?).

Tambahan :
Lho kok traffic blognya sudah 300.000 lebih padahal ini blog umurnya baru seumur anak ayam menetas? jawabannya.......... (*jreng.. jreng....) karena blog ini sebenarnya adalah blog kedua saya yang berubah nama dan isi. DOOOONNNGGGGGG...!!!!

1 komentar: